Minggu, 21 Oktober 2012

Laporan dari RAKER : Serunya Menyusun Rencana Kerja TDA Bogor..



         Raker alias Rapat Kerja TDA Bogor Raya adalah acara setengah tahunan yang selalu digelar untuk mengevaluasi dan merancang rencana kerja TDA Bogor Raya  dalam tiga sampai enam bulan kedepan, untuk mewujudkan misi dan visinya.


          Seperti hari Minggu, 21 Oktober 2012, Raker TDA Bogor Raya untuk kepengurusan 2010 -2013 kembali digelar dan dihadiri seluruh pengurus, bertempat di  ruko Keke Collection, Warung Jambu Bogor.  Sesuai agenda, rapat dimulai tepat pukul 8.30 wib  pagi dan akan berlangsung hingga pukul 17.00 wib. Berbagai agenda penting dan penting banget, telah  disusun oleh panitia,  diantaranya : Pembukaan dan Bernyayi lagu TDA, Pemaparan Visi dan Misi dari TDA Community oleh Ketua TDA Bogor Raya,  pak Al Muas. Re-vitalisasi Kepengurusan, Pemaparan program kerja masing-masing bidang (Sie) : Re-education, Bisnis Link, Networking & PR, TDA Berbagi, Kesekretariatan, Bendahara, Persiapan TDA Bogor Raya Member Gathering  hingga  Pestawirausaha 2013.



           Seperti pertemuan TDA sebelumnya, Raker kemaren berjalan santai tapi serius, seru-rame tapi tertib, penuh canda dan gelak tawa,  saling argument, tapi akhirnya menghasilkan keputusan  yang luar biasa…
Revitalisasi Kepengurusan, setelah dirombak dan dipoles sana-sini agar lebih kinclong, lebih greng lagi..!! Hasil Raker mengamanatkan bahwa kepengurusan TDA Bogor Raya 2010 – 2013 hasil Revitalisasi  menjadi  :

  •              Ketua                     : Al Muas (Brilliant Student)
  •       Wk Ketua              : Hadi Azis (Master Mind)
  •       Sekretaris               : Nisa Rakhmania (Tas Heejou)
  •       Bendahara              : Neny Ruhyati
  •       Re-Edukasi             : Boni Salehudin (Gold Dinar), Malik Mudhofar (Tamimi Collections)
  •       Bisnis Link              : Andika Wahyu (Metroweb), Yogi Alwan Fauzi (Yogitaspromosi)
  •       Networking & PR   : Doni Negara (Donnie & Partner), Ahmad Andika (Ihsan Creative), Arif Sarifulloh (Bandrek Super)
  •             TDA Berbagi           : Anjar Buwono (Keke Collection)





           Penyusunan dan presentasi bidang kepengurusan menjadi agenda paling seru. Berbagai masukan, usulan, guyonan, menambah hangat suasana raker. Rasanya menyenangkan melihat orang-orang yang berkomitmen tinggi saling melempar ide….Dari mulai tunjuk menunjuk posisi bidang, perebutan wakil bidang, sampai curcol (curhat colongan) Kang Yogi dan Bu Nisa yang sangat memorable dengan kegiatan KMIB 1 lalu. Bahkan mereka mengakui, KMIB 1 lalu menjadi turning point bagi bisnis mereka, walau mereka sudah berbisnis lebih dari dua tahunan. Manfaat, suasana, mentor, dan teman teman KMIB 1, tidak mudah untuk dilupakan...

           Untuk rencana kerja TDA Bogor Raya, beberapa point besar yang dapat digarisbawahi dari masing- masing bidang (sie)  adalah :


Sie Re-Edukasi :

  • Mempersiapkan KMIB (Kelompok Mentoring Inspirasi Bisnis) yang openingnya akan dilakukan   pada tanggal 3 November 2012 dan KMIB 2 pertemuan 1 akan dimulai 17 November 2012.
  • Membuat dan mengaktivkan KMM (Kelompok Master Mind), untuk teman TDA yang ingin bergabung, bisa kontak kami.
  • Mempersiapkan KMB (Kelompok Mentoring Bisnis) 02 yang akan dimentoring oleh Pak Anjar Buwono.

Sie Networking & PR :                                                                                                                        Membuat TDA Bogor Raya Networking Center, yeng bertujuan untuk menjadi data base Bisnis Member nya TDA, yeng kedepannya akan membantu program ‘ Beli TDA’, saling transaksi bisnis sesama member.

  •           Mengupdate  dan mengkoordinir semua property ‘Social Media’, termasuk Website, Group Fb, Twiter, Blog, Milist dll. JUga menjadi corong komunikasi untuk  semua kegiatan Internal dan Eksternal TDA Bogor Raya.
  •           Community Relation, membina hubungan baik dengan komunitas bisnis lainya
  •          Media and Government Relation, membina hubungan baik dengan  Media Massa, Pemerintah Daerah dan para Stake Holder TDA, sehingga Awareness TDA Bogor Raya semakin tinggi dan semakin dikenal luas masyarakat.


Sie TDA Berbagi :

Merupakan sie baru di TDA Bogor Raya, yang akan mengurusi bidang CSR dan Sosial TDA Bogor Raya, dengan kegiatan antara lain :

  • Kunjungan ke Rumah Yatim, Panti Asuhan untuk memberikan bantuan dari member TDA Bogor, dll
  • Memberikan ‘Sedekah Produktif’, memberi sedekah kepada usaha kecil, yang dipergunakan untuk modal berwirausaha.


Sie Bisnis Link :

  •           Mengadakan Forum Bisnis, setiap bulan untuk member TDA Bogor, dengan pembicara-pembicara para pengusaha bisnis yang berhasil dibidang Kuliner, Fashion dan Jasa.
  •           Bekerjasama dengan Sie Networking, untuk mendapatkan peluang bisnis dengan komunitas/organisasi bisnis lainnya.


Sie Bendahara :

  •          Mengatur keuangan TDA Bogor Raya, Cash Flow dll
  •          Menciptakan peluang – peluang bisnis untuk pemasukan Cash TDA Bogor Raya, bekerjasama dengan Sie bidang – bidang lainnya.

Sie Kesekretariatan :

  •          Mengupdate Data Base Member TDA Bogor Raya, sehingga data yang diperoleh cukup lengkap, detail
  •           Mengkoordinasikan semua bidang kepengurusan sehingga, tujuan rencana kerja dapat tercapai sesuai dengan rencana.
  •           Memaksimalkan peran  administrasi kesekretaritan TDA Bogor Raya, sehari–hari

Semua Hasil Raker TDA Bogor Raya selengkapnya akan di Posting  di milist,  social media TDA Bogor Raya oleh Sie Networking & PR Secepatnya.

Selain hasil Raker, rapat juga membahas mengenai rekruitment peserta untuk Pestawirausaha TDA 2013 yang akan dilakukan di JIEXPO Kemayoran Jakarta pada 8-10 February 2013 mendatang. Untuk yahun ini,m TDA Wilayah Bogor mendapatkan ‘kuota’ untuk mendatangkan 100 orang peserta. Pengurus berjibaku  dalam menyusun strategi yang jitu  untuk mencari peserta sebanyak mungkin demi suksesnya Pestawirausaha  TDA 2013, yang merupakan expo terdahsyat.. yang akan menghadirkan tiga stage untuk level wirausaha : Start up, Growing dan Expanding dengan menghadirkan 20 pembicara top Indonesia..

Menjelang waktu maghrib, Raker TDA Bogor Raya baru selesai, semoga apa yang sudah direncanakan dapat berjalan sesuai rencana dan berhasil mewujudkan menciptakan entrepreneur milyarder di tahun 2018!!
Raker akhirnya ditutup  dengan menyanyi bersama  lagu Mars TDA, yang dipimpin langsung oleh pak Muas, masih penuh semangat, kerena kebetulan beliau memang  yang paling hafal lagunya…..”Take Doublee Actiooonnnn…..


@DONNIE & Partners –Marcomm/ Event.

5 komentar:

  1. Mantab nih TDA Bogor Raya. btw, kalo ingin jadi member TDA kan hrus ikut acaranya tuh. Nah, acara KMIB atau KMM itu apakah medianya? Bagaimana cara ikutnya?

    salam
    Prakoso Bayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget pak =D. Betul2. cek posting ini ya pak http://tdabogorraya.blogspot.com/2012/09/persiapan-acara-gathering-wellcoming.html

      Terimakasih

      Hapus
  2. Balasan
    1. Sangat =D. Mari turut ramaikan acara tanggal 3 Nov pak achoey

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus