Sabtu, 27 Oktober 2012

“Bertemu Sahabat Baru, Menemukan Ilmu Baru, Mendapatkan Semangat Baru”


Sudah beberapa bulan lamanya saya mulai merasakan kejenuhan dalam menjalankan usaha tas promosi, yang sudah hampir 6 tahun lamanya saya berkecimpung dalam urusan pembuatan aneka tas promosi untuk kegiatan seminar, workshop dan pelatihan. Sampai pada saat kejenuhan saya memuncak, sehabis sholat saya berdo’a, “Ya Alloh pertemukanlah saya dengan komunitas atau orang-orang yang bisa membantu saya untuk mengembangkan dan memajukan usaha tas yang saya jalani ini”’. Begitulah saya berdoa, sampai suatu ketika saya cari-cari informasi tentang TDA Bogor. Karena untuk TDA nya sendiri saya sudah mengenal dari blog founder TDA, Roni Yuzirman.
Saya menemukan akun facebook TDA Bogor Raya, kemudian dari akun facebook tersebut saya mendapat informasi TDA Bogor Raya akan mengadakan kegiatan Forum Bisnis yang dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Februari 2012. Tentu saya sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan forum bisnis tersebut karena saya yakin selain bersilaturahim, tentunya sharing pengalaman dari pengusaha-pengusaha lainnya akan menambah wawasan bisnis bagi saya.
Ternyata benar, pada acara forum bisnis tersebut, panitia TDA mendatangkan owner RumahMadani.com, Pengusaha Busana Muslim yang memasarkan produknya secara online,  Pak Hikmanul Hakim namanya lengkapnya. Beliau yang sering disapa Pak Hakim merupakan Lulusan Tehnik Fisika ITS, sudah memulai bisnis busana muslim secara online pada tahun 2008. Saat ini RumahMadani.com merupakan salah satu toko online busana muslim yang populer di kalangan masyarakat indonesia. Makanya sangat cocok beliau didaulat oleh TDA Bogor Raya untuk menyampaikan materi Online Marketing karena Pak hakim sukses mengembangkan usahanya dengan fokus pada Online Marketing sebagai ujung tombak bisnisnya.
               


Saya tidak akan memaparkan panjang lebar mengenai isi materi yang disampaikan oleh pak hakim, saya akan bercerita tentang hikmah dibalik saya mengikuti forum bisnis tersebut. Selain saya bertemu dengan owner RumahMadani.com, saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan pengurus TDA Bogor Raya, yang saya baru kenal di pertemuan forum bisnis tersebut.
Hikmah pertama yang saya dapatkan dari pertemuan tersebut adalah saya bertemu dengan komunitas bisnis, yaitu TDA Bogor Raya, yang dikomunitas tersebut kemauan untuk berbagi ilmu sesama anggota sangat besar. Sudah sekian lama saya mencari komunitas yang sebelumnya saya menemukannya disaat saya kuliah yaitu Lawalata IPB. Saya menemukan sahabat baru, sahabat yang mau berbagi, tanpa pamrih, menjunjung nilai Trust sesama anggota dan tentunya sahabat yang saling mengingatkan ketika bisnis kita sudah berada diluar jalur.
Saya baru mengenal Pak Muaz yang saat ini menjabat sebagai Boss TDA Bogor Raya, Beliau adalah Owner Brilliant Student, yang pertama saya ingat dari beliau PIN warna kuning dengan tulisan BS yang menempel di baju (saya kira beliau ini sedang trainning di Brilliant Student, eh ternyata ownernya, hehe J) dan rambut bagian depannya berjambul, (klo pembaca penasaran yang mana Pak Muaz, yang pakai kemeja salur salur coklat, bener kan berjambul J.) Foto dibawah ini merupakan sesi penyerahan kenang-kenangan dari pengurus TDA Bogor Raya yang diwakili Pak Muaz kepada narasumber, pak hakim.





Saya bertemu juga dengan Pak Anjar, yang merupakan Distributor Baju Muslim KeKe untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali. Pembawaannya kalem dan santai dan kemana-mana pasti pakai kacamata J, tapi nggak pelit ilmu, asal kita mau nanya, beliau tidak segan untuk berbagi rahasia-rahasia bisnisnya yang saat ini sudah menjadi Pengusaha Sukses. Kedepannya, Beliau merupakan Calon Mentor KMB yang saat ini sedang mempersiapkan proses penyaringan maintee. (so, buat rekan2 yang mau berguru sama Pak Anjar, cepet2 daftar J)..
Saya Juga bertemu dengan Pak Doni (Si Pawang EO), pakaiannya selalu matching, mungkin tuntutan dunia EO harus seperti itu J. Dengan bendera Donnie & Partners, beliau bekerjasama dengan perusahaan ataupun instansi untuk berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan. (Klo mau tau Pak Doni, yang di foto bawah ini, yang ga bisa diem berbaju kotak kotak…J.).





 Saya juga bertemu dengan Pak Andika Wahyu, beliau adalah Owner MetroWeb, bisnis yang bergerak dibidang pembuatan website, programming dan teman temannya. Image yang pertama kali muncul dari beliau adalah selalu bawa-bawa kerjaan, disela sela forum bisnis juga beliau nyambi lihat surat kontrak dan ngotak ngatik website. Suaranya nyaring, jadi klo pak andika berbicara gak perlu pakai pengeras suara J.

Saya juga bertemu Ibu Wina, yang merupakan istrinya Pak Muaz, (klo mau tau yg mana Ibu Wina, ya yang pakai PIN samaan dengan Pak Muaz J), Kang Malik yang merupakaan “seksi sibuk” nya TDA Bogor Raya, karena umurnya paling muda, jadi beliau hormat dan nurut sama pengurus TDA lainnya J. Dan Satu lagi Mba berbaju merah marun, saya lupa lagi namanya, tapi yang jelas sama dengan saya yang pada saat itu merupakan peserta diluar TDA Bogor Raya.



Saya menemukan teman baru, yang saat ini dengan bergabungnya saya di kepengurusan TDA Bogor Raya, saya mendapatkan sahabat baru, ilmu baru dan semangat baru.
Sahabat yang sejatinya sahabat, yang selalu bersama-sama dikala waktu senang dan susah…(klo saya maunya bareng bareng disaat senang saja J)
Ilmu baru, karena dengan saya mengikuti mentoring yang intensif dilakukan 1 bulan sekali, setiap pertemuan pasti selalu mendapatkan ilmu baru, baik ilmu untuk perbaikan pribadi sebagai “Khalifah” maupun ilmu untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan. (Saat ini saya dengan pak doni, pak boni dan pak andika tergabung di KMB 01 TDA Bogor Raya dengan Mentor Pak Muaz).
Semangat Baru, karena setelah saya bergabung di TDA Bogor Raya, saya mempunyai semangat untuk mengembangkan dan memajukan bisnis, karena bisnis bukan sekedar mencari kekayaan dan menjadi kaya,melainkan bagaimana dengan berbisnis kita bisa berkontribusi untuk orang banyak, karena kata orang bijak, sebaik baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi sesama. SEMOGA.


Dari kiri ke kanan: Owner Pacquerra Etnic, Ibu Wina, Kang Malik, Pak Muaz, Pak Hakim, Pak Doni,
Pak Andika, Sayah (Yogi), Pak Anjar.

Semoga Tulisan ini bermanfaat, karena…………. “Gak Nulis Gak Keren”


Yogi Alwan Fauzi (www.YogitasPromosi.com)

4 komentar:

  1. Tulisan yang polos, jujur, dan sejenisnya..touch bangeett...

    BalasHapus
  2. ingin rasanya kenal lebih dekat dengan orang-orang hebat ini, supaya ketularan suksesnya..

    BalasHapus
  3. Bagaimana caranya Gabung di TDA bogor dan ikut kegiatan2 nya, dimana sekretariatnya ya?

    BalasHapus
  4. Pada 11 Mei 2013 ini TDA Bogor akan mngadakan KMiB. Pak Sumirat bisa daftar via Mb Nisa..+62 852-8068-9909.
    Sekretariat TDA di Brilliant Student d/a. Komplek Ruko Simpang Lampu Merah Yasmin. Jl. KH. Sholeh Iskandar No. 1 Bogor.

    BalasHapus