Minggu, 07 Oktober 2012

Silaturahmi sambil hirup O2 : Hal Bil Hal TDA Bogor 2012




Rencana Halal Bil Halal TDA Bogor sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, bahkan sebelum memasuki bulan Ramadhan,  karena memang  telah menjadi agenda TDA Bogor. Namun karena kesibukan masing-masing pengurus dan panitia,…akhirnya acara Hal Bil Hal dapat dilakukan menjelang injury time, diakhir bulan Syawal..

Alhamdullilah, Sabtu pagi, 15 September 2012, kami pengurus dan segenap member TDA Bogor mengadakan acara kumpul , silaturahmi, saling berkenalan, dan makan siang bersama  dibawah salah satu pohon dari ratusan pohon rindang dan diselimuti udara pagi nan sejuk, di Kebun Raya Bogor. Sungguh, tempat yang pas untuk memanjakan mata dengan yang hijau-hijau…..

Pukul 8.30 kami bertiga, Saya, Indra dan Kang Yogi, sampai ditempat. Niat kami pagi ini, silaturahmi sambil menghirup udara segar Kebun Raya Bogor kudu lancar. Segera kami menggelar tiker, menggantung banner, menyiapkan konsumsi dan daftar hadir.. Setelah semuanya siap dan terpasang  kami  menunggu kehadiran teman-teman …Beberapa menit kemudian  member TDA  berdatangan..tapi  seperti di cicil...satu.. satu..dua orang..dan seterusnya. Semula, ini cukup membuat kami sedikit ketar-ketir,…mmm…kira-kira berapa orang yang akan datang..?? Apakah sesuai daftar hadir? Sebenarnya ada yang sedikit mengganjal, salah satu seksi repot kami, Mbak Nisa (Tas Heejou) tidak dapat hadir di acara ini, karena sedang tes psikotes untuk S2 nya, semoga tesnya dilancarkan..!   Menjelang pukul 9.30, teman temen TDA Bogor yang kumpul sudah mencapai sekitar 40-han orang, dan acara hal Bil yang bertemakan : ‘Silaturahmi Membawa Rezeki’ inipun kami mulai….

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua TDA Bogor, pak Al Muas (Brilliant Student) yang menjelaskan sekilas mengenai Komunitas TDA ( Tangan Di Atas) terutama kepada teman-teman yang baru mengetahui TDA Bogor.  Berbagai program andalan TDA seperti Kelompok Master Mind, Kelompok Mentoring Ingin Berbisnis, Kelompok Mentoring Bisnis hingga Forum Bisnis disampaikan secara jelas dan  lugas, sehingga teman yang baru masuk, akan memahami dan bergabung dengan aktivitas TDA Bogor.

Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing member, lengkap dengan aktivitas kesehariannya.. Alhamdulilah, kami mendapatkan banyak teman baru, diantaranya : Neng Lia dengan Taragu (Talas Rasa Gurih), Mas Haris (Mie Janda) yang juga penulis buku Sahajacinta,  Mas Arief  (UNO Production) , Mas Ganjar K, ibu Aan (Tazkia) dan banyak lagi…Alhamdullilah, teman-teman baru ini, langsung bergabung menjadi member TDA Bogor.
Sudah menjadi kebiasaan TDA Bogor, setiap acara kumpul-kumpul biasanya ada door prize yang dibagikan…..Kali ini door  prize yang dibagikan dari member TDA : Kang Yogi (Yogitas Promosindo), Tas Heejou nya mbak Nisa, Hand Bag dari pak Harry Dewanto , Serta 2 Buku Sahajacinta dari Mas Haris…
Acara semakin hangat, dan kala mentari naik sepenggalan hari, giliran  pak Harry Dewanto (Zona Quantum Motivation) memberikan Fun Games Motivation. Berbagai permainan interaktif melibatkan semua yang hadir yang disisipi pesan motivasi bisnis, disampaikan dengan gaya khasnya pak Harry membuat acara semakin hangat dan memanas.. 

Salah satu games  menarik yang disampaikan , pak Harry membagikan kertas kepada seluruh peserta, isi kertas bertuliskan sebuah cerita singkat, dan pertanyaan yang harus dijawab oleh peserta : “Seorang Ayah dan Putranya sedang jalan-jalan pergi ke Mall. Ditengah  jalan,tiba tiba  mobil mereka mengalami kecelakaan. Si Ayah meninggal di tempat kejadian, sementara Putranya dibawa ke rumah sakit dengan berlumuran darah. Sampai di rumah sakit, Dokter Jaga menyambutnya, dan dengan terkaget kaget dia berkata “Ini anak sayaa….”…
Pertanyaannya ; Siapakan Dokter Jaga tersebut??
Seluruh peserta berpikir keras untuk menjawabnya.. Dalam hitungan dua menit, pak hari meminta jawaban dari masing masing peserta.Kebanyakan peserta menjawab : Dokter Jaga tersebut adalah Kakeknya…,… Ayah Angkatnya,… Pamannya, dan lain lain…Namun jawaban yang benar ternyata : Dokter Jaga tersebut adalah Ibunya…
Seluruh peserta kebingungan, karena mereka terfokus pada cerita Ayah dan Putranya, sehingga lupa dengan Ibu.  Kesimpulan dari fun games motivation adalah : terkadang kita terlalu rumit memikirkan sesuatu, padahal jawabannya mudah.. Begitu juga dengan bisnis, terkadang kita terlalu rumit memikirkan mau bisnis apa, bagaimana memulainya, dll dll…padahal jawabanya : take action now, and miracle happen…

Waktu bergulir cepat, matahari kian terik sinarnya. Bagian  tiker yang tadinya teduh, mulai terasa panas..
Tak terasa jam menunjukan pukul 12.00 kurang sedikit, ketika perut mulai menendang-nendang minta diisi nasi kotak yang  sedari tadi sudah tertumpuk rapi dibawah pohon.

Akhirnya, acara Hal Bil Hal 2012 TDA Bogor, kami tutup dengan doa dan makan siang bersama…Semoga silaturahmi ini benar-benar membawa rezeki bagi kita semua..@DONNIE & Partners - Marketing Communication II Event.

2 komentar:

  1. motivasi dari pak hari keren... sangat menyesal tidak bisa ikut gabung... it's a great article :). lanjut pak donni!!

    BalasHapus
  2. Mantabs sekali Bro Donnie, seharusnya Anda menggantikan Dahlan Iskan di Jawa Pos, hehehe. Ternyata semua dari kita mampu menulis 'sesuatu', dan tulisan Pak Donnie ini sangat menggambarkan apa yang terjadi waktu itu. Naratif banggets.... Keep on that way Bro..
    Take action miracle happen, no action nothing happen. Gitu aja kok repot (Gus Dur mode on hehehe).....

    BalasHapus