Sabtu, 03 November 2012

Jualan itu Gampang


                Bisnis yang mantab itu adalah jika bisnis tersebut lancar dari sisi cash flow. Lantas, cash flow lancar ini harus dibarengi dengan apa? Ya dengan jualan dong, ya atau ya? Hehe. SELLING Lovers, banyak mungkin di antara kita yang takut menawarkan barang atau jasa kepada orang lain. Biasanya karena ga pede atau takut belum apa-apa ditolak. Ayo siapa yang merasa ngacuuuung? Hehe. Dan kadang parahnya ada 1 juta alasan yang akhirnya membenarkan bahwa Jualan itu memang susah. Ada yang bilang karena cuaca, ga segment, ga berani dan berbagai alasan lainnya. Sebenarnya jualan itu sangatlah mudah bin gampang, asal tahu caranya. Bagaimana caranya? Saya akan sharing dalam tulisan ini kepada SELLING Lovers semua berdasarkan pengalaman yang pernah saya lakukan. SEMANGAT mengikuti.
                Saya akan mulai cerita di minggu ini di mana dengan izin dari Alloh SWT saya berhasil memasukkan program dari perusahaan saya ke corporate provider nasional dan Majelis Taklimnya. Saya memberikan satu program mudah belajar bahasa Arab “Metode ALIF” ke program mereka dan Alhamdulillahnya lagi pihak MT Telkomsel ingin me-roadshowkan program kami ini ke 9 kantor regional se-Indonesia. Asyik kan? Sekali getok langsung nasionaaaaallll boooow! Hehehe. Ga hanya itu SELLING Lovers, pihak provider nasional itu secara corporasi pun rela dan mau bekerjasama co-branding dengan perusahaan saya. Alhamduu…lillah! Gimana caranya bisa seperti itu? Mudah saja, kita gali kebutuhan mereka yang bisa disinergikan dengan potensi kita sehingga memungkinkan terjalinnya satu kerjasama yang WIN-WIN SOLUTION. Tidak hanya itu, Alhamdulillah dengan izin Alloh saya pun pernah berhasil memasarkan satu produk se-Indonesia dan tersebar hingga Aceh sampai Papua. Asyik apa asyik? Hehehe
                Pelajajaran yang bisa diambil di sini adalah jasa ataupun produk di Indonesia silakan dijual saja. Indonesia tuh penduduknya 200jutaan, masa 10% dari penduduk Indonesia ga bisa kita serap. Secara analogi juga barang-barang yang haram seperti narkoba, ganja dan bisnis prostitusi saja laku keras di Indonesia, apalagi produk yang halal dan legal di Indonesia pasti sangatlah GUAMPANG! Hehe. Yang penting PEDE dan mau melangkah berjualan kepada siapa saja dalam jumlah berapa saja. Karena JUALAN ITU GAMPANG! GA JUALAN, GA KEREN! Hehehe. Salam Perjualan!

(Follow @HadiAzisPratama, Family-Da’wah-Business, www.HadiAzis.Wordpress.com)


2 komentar:

  1. bagus sekali artikelnya....moga nambah semangat dalam menjual menjual dan menjual amin

    BalasHapus
  2. wow, amazing bullet here..."Ga Jualan, Ga keren!"

    BalasHapus