Sabtu, 27 Desember 2014

Profil Pembicara Pesta Wirausaha TDA Bogor 2015 : Achmad Zaky



Pria asal Sragen, Jawa Tengah ini tak pernah membayangkan bisa menjadi seorang pengusaha. Orangtuanya yang berprofesi sebagai guru berharap anak mereka dapat bekerja di kantor pemerintahan atau mendapat pekerjaan yang stabil. Tapi sekarang dia menjalankan Bukalapak.com, salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Diakuinya, membangun bisnis sudah ia lakukan sejak kuliah. Namun, bisnis yang dibangunnya selalu saja kandas. Kegagalan demi kegagalan yang ia dapatkan tidak membuatnya putus asa. Ia menganggap kegagalan yang dialaminya sebagai sebuah proses pembelajaran. Lulus kuliah, ia kembali peruntungannya dengan mengembangkan Bukalapak.com. Ia sama sekali tidak menyangka kalau bisnisnya yang ke-4 ini akan besar seperti sekarang.

Tantangan terbesar yang ia hadapi ketika membangun Bukalapak.com adalah bagaimana membangun tim di awal, karena membutuhkan visi dan passion. Baginya, tanpa dua hal tersebut bisnis pasti akan mati di jalan. Zaky percaya, suatu saat Bukalapak.com akan menjadi besar melalui jutaan entrepreneur. Bisnis online bisa menjadi solusi bagi mereka karena tidak memerlukan biaya dan market-nya juga lebih luas.

Saat ini Bukapalak.com sudah menampung lebih dari 100 ribu UKM. Dengan nilai transaksi lebih dari Rp 500 juta per hari. Tahun ini, Zaky menargetkan 200 ribu UKM yang bergabung ke Bukalapak.com.



Sumber :
http://www.marketing.co.id/achmad-zaky-zero-hero/
http://id.techinasia.com/ceo-bukalapak-mulai-dari-sekarang-dan-jangan-takut-gagal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar