Jumat, 18 Desember 2015

Pesta Wirausaha Bogor 2015 at GOR Pajajaran Bogor

Pesta Wirausaha Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Bogor 2015: Optimalisasi Teknologi & Internet, "Lejitkan Omses di Saat Krisis!"
Komunitas Tangan Di Atas merupakan salah satu komunitas pebisnis terbesar di Indonesia yang memiliki semangat saling berbagi dan menebar rahmat untuk Indonesia yang lebih baik. Sebagai aksi nyatanya, kami menggelar event Pesta Wirausaha Wilayah Tahunan, terbesar dan terakhir di Bogor pada 2015 ini. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Pesta Wirausaha Nasional yang gongnya nanti di TMII, Jakarta pada Mei 2016.
Pesta Wirausaha TDA Bogor 2015 berlangsung pada 28-29 November 2015 di Gedung Mila Kencana, GOR Pajajaran, Kota Bogor dengan mengusung tema OPTIMALISASI TEKNOLOGI & INTERNET: "Lejitkan Omset Di Saat Krisis!". Acara yang diisi dengan seminar bisnis, bazaar UKM, berbagai workshop dan pelatihan serta lomba ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri sekitar 200 peserta seminar, 55 stand bazaar UKM, lebih dari 500 orang pengunjung bazaar dan ratusan peserta lomba dan workshop.
Acara seminar bisnis dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Bogor Ir. Usmar Hariman sebagai bukti komitmen dari Pemerintah Kota Bogor dalam pengembangan kewirausahaan. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan TDA Pusat Rawi Wahyudiono selaku Direktur Pesta Wirausaha Nasional. Seminar bisnis menghadirkan 8 narasumber pebisnis skala nasional yaitu Haidhar Wurjanto (Owner Momomilk), Ines Handayani (Owner Saqina.com), Nukman Luthfie (Bapak Sosial Media Indonesia, owner Jualio.com), Elang Gumilang (Owner Elang Group Properti), Muri Handayani (Owner Sekolah Bisnis Online), Coach Fauzi Rachmanto (Owner Perusahaan IT, Direktur Kubik Coaching Internasional), dan ditutup dengan motivasi spiritual bisnis dari Saptuari Sugiharto (Owner Kedai Digital Corporation, Kaos Jogist, Founder Sedekah Rombongan).
Peserta berasal dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, masyarakat umum, bahkan anak-anak dan remaja, baik yang sudah memiliki bisnis maupun yang ingin memulai bisnis. Dari survey dan kuisioner yang kami lakukan, peserta merasa sangat puas dengan acara ini karena tidak hanya teori seminar belaka namun disertai dengan talkshow interaktif dan workshop yang berisi praktek seputar marketing online. Tenant bazaar yang sebagian besar adalah UKM juga menikmati panen untung karena dengan harga stand yang terjangkau, peserta seminar juga diberikan voucher uang yang wajib dibelanjakan di stand. Selain itu, lokasi bazaar yang strategis di kota Bogor dan aneka lomba serta workshop membuat pengunjung bazaar semakin ramai. Lomba diisi oleh lomba mewarnai untuk anak-anak TK & SD Kelas I-II yang didukung oleh Kanvasilmu, dengan workshop meliputi Workshop Foto Produk Keren dengan Kamera HP dari Kompakers Bogor, Zipper Craft Workshop dari PT YKK Indonesia, serta Decoupage & Amigurumi Workshop dari Bogor Crafter Club.
Acara ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Bogor, Bukalapak, Dokupay, PT YKK Zipper Indonesia, Rumah Zakat, UC1000, Saung Pak Ewok, Papapia, juga banjir doorprize yang dipersembahkan oleh member-member TDA Bogor Raya. Acara ini juga diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik seperti Metro TV, Jak TV, Net TV, Radar Bogor, Bogor Today, dan lain-lain.

                                           
                                                      Sambutan dari Ketua TDA Bogor Raya 3.0 
                                                           Nisa Rahmania (Owner Heejou Bag)

                                          
Sambutan dari Direktur Pesta Wirausaha Nasional 
                                                            2016, Rawi Wahyudiono

                                          Sambutan dari Wakil Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman

                                          
"5 Jurus Mengetuk Pintu Langit" materi pamungkas
                                                         dari Mas Saptuari Sugiharto

                                          #kompakersbogor & peserta workshop fotografi










Tidak ada komentar:

Posting Komentar