Jumat, 01 Maret 2013

FGD TDA Bogor Raya, Super Seru!

Kamis 28 Februari 2013 merupakan edisi ke dua Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) Bogor Raya mengadakan program terbarunya dibawah divisi Re-edukasi Bisnis yaitu program Focus Group Discussion (FGD). Setelah sebelumnya digelar acara serupa dengan tema Bisnis Fashion.

 Acara yang di gagas Komunitas Bisnis Tangan di Atas ini bertujuan untuk membahas masalah-masalah, solusi sekaligus peluang-peluang di bidang bisnis kuliner. Acara FGD TDA Bogor Raya kali ini berlangsung di Ruko Keke Collections Jalan TB Simatupang Ring Road Sentul City dengan tema “Bisnis Kuliner”. Narasumber pada FGD kali ini diisi oleh Anggara & Rizka Romadhona, Owner lapis Bogor yang sangat fenomenal, dengan dipandu Doni Negara ( Owner www.brandspot.co.id) dari Devisi Networking & PR TDA Bogor Raya.

Kurang lebih 3 jam, mulai dari pukul 09.30 pagi s/d pukul 12.30 siang acara ini berlangsung. Diawal acara ketua TDA Bogor Raya, Almuas ( owner Briliant Student) menyampaikan sejarah singkat terbentuknya komunitas Bisnis Tangan Di Atas dan program-program unggulan bentukan Komunitas Bisnis Tangan Di Atas.



Selanjutnya tiba saat yang ditunggu-tunggu peserta FDG, yaitu strategi-strategi Super dalam berbisnis kuliner, yang dipaparkan langsung oleh Anggara & Rizma Romadhona, sebagai Narasumber dan owner Lapis Bogor, penuturan jatuh bangun berbisnis kuliner, dengan modal awal lima ratus ribu rupiah, “beneran modal awal 500 ribu rupiah, tanpa rekayasa” candanya dihadapan peserta FGD , hingga sekarang dengan omset 3400 box per hari. Semua diutarakan dengan blak-blakan. Secara bergantian pasangan suami istri ini menyampaikan trik-trik promosi yang cerdas kepada peserta FDG. Seperti acara-acara TDA Bogor Raya sebelumnya, beberapa dari peserta adalah wajah-wajah baru dan acara ini dihadiri kurang lebih 40 peserta.

Sebagian peserta FGD yang hadir, tanpa diminta langsung sharing pengalaman yang dialaminya selama peak season itu dan kendala-kendala yang dihadapi. Beberapa solusi dan ide juga muncul dari diskusi yang santai namun penuh pencerahan ini. Sepeti salah satu peserta Ibu Dewi Kartika yang tanpa ampun terus membrondong pertanyaan kepada nara sumber :).



Kegiatan FGD yang terfokus seperti ini manfaatnya terasa banget dan program ini patut terus digalakkan di TDA, bahwa FGD ini adalah salah satu kegiatan di TDA yang sifatnya lebih mendalam dan berdampak langsung kepada anggotanya dan manfaatkan momentum berharga ini dengan terlibat aktif di komunitas Bisnis TDA Bogor Raya, Bisa aktif di acara offline TDA atau langsung menjadi member TDA Bogor Raya, seperti yang terjadi setelah acara selesai sebagian mata dari para peserta FGD langsunggggg tertuju kepada teh Neni Ruhiyatini ( owner http://www.kreatifa.biz ) dan teh Nisa Rahmania ( Owner tas heejou) untuk mengisi formulir pendaftaran.

Program FGD TDA Bogor Raya ini pada bulan berikutnya akan digelar kembali dengan tema Bisnis Jasa, supaya tidak ketinggalan info silahkan follow via twitter @TDABogorRaya , Facebook : TDA Bogor.


Salam Hangat Kang Aips Divisi Networking & PR TDA Bogor Raya Owner www.bandreksuper.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar