Kamis, 19 Februari 2015

Serunya Belajar Internet Marketing bersama Member Perempuan TDA Bogor Raya

Semua ini dimulai dari obrolan ringan saat KMB 07 pertemuan ke 3 berlangsung. Beberapa teman sangat berharap bisa belajar internet marketing (imers) bareng. Sempat terpikir untuk mengajak teman-teman belajar secara online, tapi mereka request agar belajarnya mulai dari dasar banget. Bisa gak ya? hehhe... Mau ajak ikut kegiatan Geng Imers TDA Bogor Raya yang sudah berjalan, ragu juga. Sepertinya Geng Imers sudah di tahap Intermediate, cocok tidak? :D Alhamdulillah gak disangka tiba-tiba ada seorang teman yang menawarkan diri untuk berbagi ilmu imersnya di TDA Bogor Raya. Pass banget..

Berhubung teman yang hendak sharing ilmunya (Mbak Yeti Riyadi) seorang perempuan dan yang request belajar imers juga kebanyakan perempuan, maka dicobalah diadakan acara pertama yang khusus perempuan di TDA Bogor. Lalu bagaimana prakteknya? hehhe Alhamdulillah seruu... Kegiatannya berlangsung pada tanggal 18 Februari 2015 pukul 09.00 - 16.00 wib di TDA Center Bogor Raya dengan 18 orang peserta.


Seperti yang sudah saya perkirakan sebelumnya, kegiatan imers perempuan ini akan berbeda dengan pelaksanaan kegiatan Geng Imers. Tidak terlalu banyak teknik yang disampaikan. Sangat sederhana. Kalau biasanya kepala saya langsung pusing dengar orang bahas teknik imers, kemarin tidak heheh.

Di awali dengan membahas cara memilih keyword yang populer di keywordtools.oi/google.co.id kemudian lanjut belajar membuat g+, Facebook Grup, Instagram dan diakhiri dengan pembahasan Hootsuite. Mbak Yeti yang memiliki latarbelakang sebagai sales di Indofood selama +/- 6 tahun, juga memberikan tips n trik cara mengoptimalkan likers grup Facebook dengan pendekatan personal. Sangat perempuan :)

Saat kegiatan berlangsung ada seorang ibu berkata "Senangnya saya di pertemuan ini, bisa tanya-tanya sepuasnya, tidak malu bertanya jika belum bisa dan belum paham". Heheh... Alhamdulillah.. berkat kesediaan mentornya yang siap hilir mudik mendekati peserta yang belum paham dengan materi yang diberikan. Terimakasih banyak Mbak Yeti :)

Walaupun banyak yang request agar kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan sebulan sekali, mohon maaf belum bisa menjanjikan apa-apa. Karena jikalau ibu-ibu ini sudah cukup menguasai teknik dasarnya, mungkin bisa ikut bergabung kelas dengan teman-teman di Geng Imers TDA Bogor Raya.

Akhir kata, Jaya lah IMERS TDA BOGORRAYA :D  

1 komentar: